Berangkatkan Personel ke Zona Merah, Dansatgas Kizi MONUSCO Ingatkan Ini

Berangkatkan Personel ke Zona Merah, Dansatgas Kizi MONUSCO Ingatkan Hal Penting

topmetro.news Prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-R/ Mission de l’Organisation des Nations unies pour la stabilisation en République démocratique du Congo (MONUSCO) melaksanakan apel pemberangkatan personel menuju Kainama, bertempat di Bumi Nusantara Camp, Mavivi, Kongo, Afrika, Rabu (03/11/2021).

Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-R/MONUSCO, Letkol Czi Ardianta Purwandhana, S.Hub.Int., M.Han., yang langsung mengambil apel tersebut, berpesan kepada seluruh prajurit agar tetap siaga dan waspada dalam bertugas. Terlebih lagi, daerah Kainama merupakan daerah yang berada dalam ruang lingkup zona merah (zona berbahaya).

Lebih lanjut, Dansatgas mengingatkan bahwa sejatinya tidak ada satu jengkal pun tanah di daerah misi yang aman. Oleh karena itu, menjalin komunikasi serta menciptakan kerjasama yang baik penting dalam mendukung tugas tersebut.

Pekerjaan rehabilitasi jalan sejauh 48 km akan dikerjakan oleh 20 personel Satgas yang dipimpin oleh Komandan Tim, Letda Czi M. Anshar, S.Tr (Han). Pekerjaan ini sendiri termasuk ke dalam Key Task, yang artinya pekerjaan tersebut sangat penting dan bernilai tinggi. Sehingga perlu prajurit yang siaga, handal dan cekatan dalam melaksanakan tugasnya. Jalan tersebut nantinya sebagai jalan penghubung daerah Eringeti – Kainama-Tchabi.

Akses jalan tersebut juga merupakan Area of Responsibility (AoR) Republic South Africa Battalyon (RSAB) yang merupakan bagian dari Force Intervention Brigade (FIB) serta merupakan jalur perbekalan dan akses yang sangat penting bagi ekonomi masyarakat sekitar.

sumber: Rilis

Related posts

Leave a Comment